Beberapa Cara Mengatasi Mani Encer

Masalah pada pria dewasa yang sering terjadi adalah ejakulasi dini dan ini merupakan masalah yang paling ditakuit oleh semua pria sebab mereka tidak bisa memberikan kepuasa secara bilogis kepada pasangannya dan dapat menganggu keharmonisan hubungan suami istri. Tidak hanya ejakulasi dini saja, mani encer atau sperma encer juga menjadi masalah yang ditakuti oleh pria dewasa sebab ketika mereka mengalami masalah seperti ini dan tidak diatas sehingga menjadi kronis, ini dapat mengakibatkan kemandulan atau ketidak suburan pada sperma mereka.

Mani encer atau Sperma Encer ini disebabkan karena produksi hormon yang tidak maksimal, masalah kesehatan lain, makanan yang dikonsumsi, dan pola hidup tidak sehat lainnya. Ketika seorang pria mengalami masalah ini, maka mental mereka yang akan menurun sehingga tidak percaya diri, padahal masalah ini bisa diatas dengan beberapa solusi alami dan sangat mudah dilakukan, hanya saja mereka tidak pernah menyadari hal itu.

Dibawah Ini Beberapa Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Mengatasi Mani atau Sperma Encer :

1. Mengurangi Mastrubasi atau Onani

Didunia ini pasti semua pria pernah melakukan onani atau mastrubasi dan biasanya aktivitas seperti ini sudah tidak asing lagi dikebanyakan remaja pria. Alasannya yang biasanya dipakai sangat sederhana, mereka hanya ingin menuntaskan nafsu tetapi tidak ingin terjerumus pada seks bebas. Memang alasan seperti ini bisa dipahami dengan nilai positif, namun jika terlalu berlebihan dan keseringan, maka kekentalan air mani atau sperma akan menurun drastis.

Hal seperti ini tentunya bisa dilakukan oleh pria hampir setiap hari dalam seminggu namun efeknya dapat membuat tubuh lemas dan berpengarus pada kualitas sperma. Maka dari itu, kurangilah atau bahkan berhenti karena tidak baik untuk kondisi psikis ataupun kesehatan sperma.

2. Hindari Rokok dan Minuman Alkohol

Hampir semua pria didunia ini sudah mengetahui bawha Roko dan alkohol itu sangat berpengaruh pada kualitas sperma tapi mereka tetap saja tidak perduli dan terus melakukan aktivitas ini. Roko dan Alkohol ini dapat mengurangi kualitas sperma dan bahkan dapat memicu impotensi. Maka dari itu, bagi anda yang masih saja melakukan hal seperti ini alangkah baiknya mengurangi atau menghindarinya.

3. Hindari Lingkungan Yang Bersuhu Ekstrim

Suhu ruangan juga berpengaruh terhadap kualitas sperma dan perlu diketahui juga bahwa sperma diproduksi oleh testis setiap waktu dan prosesnya sangat dipengaruhi oleh tekanan suhu. Pada suhu panas yang ekstrim, proses produksi sperma dapat berlangsung dengan sangat buruk, maka hindarilah suhu yang panas dan alangkah baiknya menciptakan kondisi yang nyaman dengan tekanan suhu yang seimbang.

Kasus seperti ini sering terjadi pada pegawai kantoran dimana mereka harus duduk dalam satu ruangan selama berjam-jam dna hampir setiap minggu. Dengan hal itu, disarankan untuk berganti atau melakukan beberapa variasi saat duduk diam selama berjam-jam seperti berdiri, berjalan kaki, dan pindah keruangan lain.

4. Menggunakan Celana Ukuran Wajar

Pada pria masa kini, ukuran celana yang sempit dengan mengikuti perkembangan jaman dan fashion yang terendi sering sekali mereka lakukan. Sayangnya, para pria ini tidak menyadari ketika mereka mengenakan celana yang ketat atau sempit dapat berdampak pada produksi air manis dan dapat memperburuk kualitasnya. Pergerakan penis dan testis akan selalu terbatasi ketika pria menggunakan cenala yang sempit dan hal ini dapat menyebabkan kualitas air mani yang diproduksi pun menurun. Maka dari itu, sangat disarankan untuk selalu menggunakan ukuran celana yang wajar dan nyaman saat dipakai, hindarilah penggunaan celana dalam saat tidur dan hindari menggunakan celana yang terlalu semput. Hal ini bertujuan untuk melonggarkan gerakan atau kinerja penis dan testis selama memproduksi sperma.

5. Mengkonsumsi Vitamin

Selama 2 hari testis terus memproduksi air mani dan sangat wajar jika kekentalannya akan mudah berkurang jikga melakukan aktivitas seks yang rutin. Tapi proses produksi sebenarnya bisa dibantu dengan mengkonsumsi vitamin yang cukup. Selain dapat menjaga kesehatan, sistem dalam tubuh akan melakukan kinerja dengan sangat baik terutama pada proses-proses ilmiah seperti pencernaan, produksi kelenjar keringat, dan sperma. Maka dari itu, bila kalian mempunyai masalah dengan mani encer, bisa mengkonsumsi vitamin yang cukup dengan menyeimbangkan gaya hidup dan istirahat.

6. Olahraga

Olahraga merupakan cara yang sangat alami, mudah, efektif, dalam membantu meningkatkan produksi sperma. Jika mani terlalu encer dan cenderung sedikit, sementara anda tidak pernah berolahraga maka itu sudah diketahui solusinya. Cobala beberaoa olahraga denga jadwal yang rutin, lakukan dengan sewajarnya dan tidak perlu berlebihan, setidaknya anda bisa menjaga ketahanan tubuh dan stamina untuk aktivitas seks dan produksi sperma yang baik.

7. Mencegah Stres

Jika kalian mengalami stres hal ini dapat berpengaruh pada kekuatan tubuh biasanya cepat lelah, lemah, dan lesu tapi harus diketahui juga bahwa stres dapat membuat mani encer, karena kondisi mental sangatlah berpengaruh pada kondisi sperma. Untuk menghindari stres, lakukanlah hal yang positif agar membuat badan anda terasa rileks, tenang, dan senang. Nikmatilah harum tubuh pasangan dan keintiman anda ketika berhubungan seks dengan istri tercinta.

8. Konsumsi Buah dan Sayuran

Buah-buahan dan Sayuran merupakan sarat terpenting dalam meningkatkan kesehatan tubuh dan juga kualitas air mani atau sperma. Untuk memperkental mani dan meningkatkan kualitasnya anda bisa mengkonsumsi sayuran seperti kecambah. Sayuran ini sudah terbukti sangat ampuh dalam membantu meningkatkan kualitas sperma. Selain buah-buahan, anda juga diharuskan mengkonsumsi daging dengan porsi yang cukup karena dapat membantu meciptakan tenaga yang cukup untuk stamina tubuh.

9.Pemeriksaan Hormon

Jika masalah ini masih menyerang anda padahal sudah menerapkan 8 cara yang diatas, alangkah baiknya memeriksa hormon anda ke dokter spesialis da jangan khawatir karena ini merupakan tindakan yang wajar dan tidak berbahaya. Pemeriksaan hormon bertujuan untuk mengetahui kandungan hormon dalam tubuh terutama testosteron. Selain itu, pemeriksaan ini juga bertujuan untuk mencari penyebab dari keencaran air mani. Diharapkan dengan pemeriksaan yang ceman dan anda bisa mengambil solusi lain yang lebih efektif dan bermanfaat sehingga tidak perlu membuang banyak waktu dan biaya.

10. Menggunakan Produk Alami

Bila 9 cara diatas anda malas untuk melakukannya, cara yang praktis adalah dengan mengkonsumsi produk yang dapat meningkatkan kualitas sperma, mengatasi mani encer, dan masalah seksual lainnya dari bahan alami agar tidak ada zat kimia dan tidak menimbulkan efek samping.

Diatas sudah saya jelaskan 10 cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi mani encer dan ingatlah bahwa setiap pria bisa mempunyai masalah yang berbeda dan terkadang beberapa masalah itu sebenarnya disebabkan dari hal-hal kecil dan dari kebiasaan sederhana kesehariannya. Maka dari itu, perhatikanya cara diatas yang mudah-mudahan dapat membantu anda untuk mengatasi masalah organ seksual anda.