Penyebab Mani Encer Pada Pria

Bagi seorang pria sperma yang sehat merupakan hal yang sangat penting terlebih lagi jika sudah berkeluarga , Dengan memiliki sperma yang sehat seorang pria dapat melanjutkan keturunan nya tanpa terhalang hambatan apapun. Sperma merupakan bagian terpenting dalam sebuah proses kehamilan di mana tidak akan ada proses pembuahan jika tidak ada sel sperma yang berhasil masuk dan membuat sel telur.

Sperma merupakan cairan alami yang hanya di keluarkan oleh pria yang mana untuk menentukan apakah sperma itu sehat atau tidak perlu di lakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Sperma yang sehat dapat di tentukan dari 3 faktor yaitu Jumlah dan bentuk spermatozoa , pergerakan dari spermatozoa itu sendiri dan Tingkat pH dari sperma itu sendiri.

Namun terkadang pada sebagian pria di temukan adanya sedikit gangguan yaitu Sperma Encer , Sperma yang biasa kita lihat bentuknya kental namun beberapa pria mengalami sperma encer. Namun anda tidak usah khawatir jika mengalami sperma encer karena sperma encer bukan penyebab utama kemandulan karena pada sebagai orang dengan sperma encer masih bisa memiliki keturunan.

penyebab mani encer
Jika tidak perlu di khawatirkan lalu apa penyebab dari sperma encer itu sendiri ? Setelah kami lihat dan baca ada 4 Penyebab yang melatar belakangi terjadinya sperma encer ,berikut penyebab nya :

Apa Yang Anda Makan

Penyebab pertama yang sering atau paling banyak menyebabkan sperma menjadi encer adalah dari faktor makanan , setiap nutrisi pada makanan yang anda konsumsi dapat mempengaruhi tubuh anda begitu pun dengan sperma , kekurangan konsumsi makanan berprotein tinggi dan nutrisi penting lainnya dapat berpengaruh pada konsestras sperma anda.

Terlalu Banyak Mengeluarkan Air Mani

Jika dalam seminggu anak melakukan hubungan lebih dari 5 kali dalam seminggunya mungkin itu menjadi penyebab anda mengalami sperma encer jika pada memang karena penyebab nya ini maka anda tidak perlu khawatir karena ini hanya menandakan kantung sperma anda tidak memiliki cukup sperma untuk di keluarkan jadi tips nya adalah berhubungan lah setidak nya 3 kali dalam seminggu untuk menjaga konsentrasi sperma anda.

Berkatifitas Ditempa Panas

Jika anda memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan lingkungan panas atau sering berada di ruang yang suhu nya cukup tinggi ,ini mungkin bisa menjadi penyebab anda mengalami mani encer ,suhu panas yang secara konstan menyentuh alat pribadi anda akan menyebabkan mani encer serta menggunakan celana yang terlalu skinny pun dapat menyebabkan hal ini.

Jumlah Spermatozoa Kurang

Jika hal ini memang menjadi penyebab anda mengalami sperma encer maka hal ini perlu segera di atasi karena hal ini dapat menyebabkan rendah nya kemungkinan terjadi kehamilan.

Sperma encer masih dikatakan aman jika anda tidak mengalami gejala gejala lain yang mencurigakan ,jika anda ingin mendapatkan informasi yang lebih akurat mengenai penyebab dari sperma encer yang anda alami anda bisa mengkonsultasi kan nya ke dokter bagian spesialin andorlogi untuk mendapatkan rincian lebih jelas nya.